Obat Herbal OBAHAMA Untuk Asam Urat

Salah satu penyakit yang kerap diderita oleh orang usia 30 tahun ke atas adalah asam urat atau gout. Kondisi ini akan menyebabkan nyeri tak tertahankan, pembengkakan dan juga rasa panas pada persendian. Walau semua bagian tubuh dapat terkena asam urat, namun bagian tubuh yang sering terkena ialah sendi jari tangan, pergelangan kaki, lutut hingga jari kaki. Laki-laki juga akan lebih rawan terkena asam urat dibanding perempuan, terutama bagi mereka yang usianya di atas 30 tahun. Sedangkan pada perempuan, asam urat biasa timbul setelah masa menopause. Orang yang terkena asam urat juga biasanya akan mengalami perkembangan gejala secara cepat dalam beberapa jam.

Rasa sakit pada penderita asam urat akan dapat berlangsung antara 3 hingga 10 hari. Pembengkakan akan terjadi pada sendi serta daerah sekitar sendi dengan warna kulit yang memerah. Di tahap ini, penderita akan tidak dapat bergerak secara leluasa. Di Indonesia, asam urat seringkali disamakan dengan rematik. Padahal, rematik ialah istilah umum untuk rasa sakit di otot atau persendian yang mengalami peradangan. Sementara asam urat ialah salah satu penyebab nyeri sendi. Mengenali gejala dan tanda-tanda dari asam urat akan dapat membantu seseorang dalam membedakannya dengan nyeri sendi akibat kondisi lain. Anggapan lain adalah bahwa seseorang yang memiliki kadar asam urat tinggi maka akan terkena gout, padahal anggapan ini juga salah.

Obahama

Pengobatan asam urat bisa menggunakan obat herbal tertentu dengan kandungan yang sesuai dalam mengobati penyakit ini. Beberapa jenis herbal tertentu dipercaya akan bisa mengurangi asam urat serta nyeri sendi yang dirasakan seseorang. Tidak hanya itu, herbal terpercaya juga bisa mengatasi rematik, diabetes hingga aneka penyakit lain yang sering datang di usia 30 tahun ke atas. Salah satunya adalah OBAHAMA atau obat herbal manjur dengan kandungan habatussauda, mahkota dewa serta daun sambiloto. Sebelum membahas lebih lanjut terkait OBAHAMA ini, kita kenali terlebih dahulu penyebab serta gejala yang timbul dari penyakit ini agar penangannya sesuai.

 

Penyebab Penyakit Asam Urat

 

Gejala nyeri serta pembengkakan pada asam urat disebabkan adanya tusukan kristal tajam pada sekitar sendi. Kristal ini terbentuk sebagai akibat dari menumpuknya zat asam urat.

Seseorang yang gemar mengonsumsi aneka makanan yang menyebabkan meningkatnya asam urat seperti jeroan, daging merah dan hidangan laut akan beresiko tinggi terkena penyakit asam urat. Selain itu, mereka yang gemar mengonsumsi alkohol, menderita diabetes, hipertensi ataupun penyakit ginjal kronik juga rawan mengalami asam urat. Menurut hasil penelitian, seseorang dengan anggota keluarga menderita asam urat juga dapat mengalami asam urat juga. Dengan kata lain, ada faktor genetik dalam penyakit ini.

 

Pengobatan Asam Urat

 

Akan sangat penting bagi penderita asam urat untuk beristirahat secara cukup selama mengalami serangan penyakit ini. Angkat tungkai dan hindarkan sendi yang tengah mengalami radang dari benturan. Kompres sendi menggunakan kantong es selama 20 menit juga bisa membantu meredakan nyeri. Jangan kompres lebih dari 20 menit serta hindari menempelkan es secara langsung ke kulit karena bisa merusak kulit. Jika menggunakan pengobatan dokter dalam penanganan asam urat, segera minum obat tersebut. Obat yang umum diberikan adalah kelompok obat OAINS atau anti inflamasi non steroid, termasuk di antaranya adalah diclofenad, indometasin, etoricoxib serta naproxen.

 

Namun, penggunaan obat OAINS memiliki efek samping tersendiri, di antaranya adalah sakit maag serta gangguan pencernaan. Untuk meminimalisir efek tersebut, dokter akan turut meresepkan obat PPI atau penghambat pompa proton untuk menyertainya. Ikuti juga seluruh petunjuk pemakaian yang diberikan dokter dalam konsumsi obat OAINS ini. Obat biasanya harus terus dikonsumsi selama serangan penyakit belum reda hingga dua hari setelah serangan asam urat mereda guna mencegahnya kambuh. Jika OIANS ternyata kurang mampu dalam meredakan asam urat atau kita tidak diperbolehkan mengonsumsi obat ini karena adanya gejala tertentu, dokter akan meresepkan colchicine sebagai alternatifnya. Colchicine akan menghilangkan pembengkakan serta rasa sakit dan jarang menimbulkan efek samping.

 

Namun jika dikonsumsi dalam dosis tinggi, colchicine akan menimbulkan efek samping tersendiri seperti mual, sakit perut serta diare. Pada kasus di mana asam urat tidak dapat diredakan oleh OAINS ataupun colchinine karena gejalanya yang parah, maka dokter akan meresepkan obat kortikosteroid. Obat ini bisa berbentuk tablet ataupun suntikan agar meredakan rasa nyeri yang diderita pada persendian secara cepat. Jika digunakan dalam dosis rendah serta jangka waktu singkat, obat kortikosteroid jarang menyebabkan efek samping. Namun konsumsi dalam dosis tinggi serta jangka waktu panjang akan menimbulkan efek samping seperti otot yang terasa lemas, penipisan tulang, kulit mudah memar serta kenaikan berat badan.

 

Pengobatan Asam Urat Secara Herbal

 

Selain menggunakan aneka pengobatan medis seperti di atas, asam urat juga dapat diatasi menggunakan obat herbal. Tentu bukan sembarang herbal, melainkan herbal yang sudah terbukti khasiatnya. Salah satunya yang cukup direkomendasikan ialah OBAHAMA. Obat satu ini terbuat dari bahan utama Habbatussauda, yaitu sejenis Habasyah yang telah diperkuat aneka herbal pilihan, di antaranya sambiloto, daun mahkota dewa serta sidogari. Semuanya sudah dalam bentuk ekstrak dan formulasinya tepat sehingga akan membantu mempercepat proses penyembuhan secara sinergis. Proses pembuatannya juga menggunakan teknologi modern dan di bawah pengawasan tenaga ahli farmasi serta apoteker yang berpengalaman di bidangnya. Produk menjadi lebih higienis serta aman dikonsumsi.

 

Kandungan dalam OBAHAMA juga terbukti sangat baik untuk kesehatan. Di antaranya adalah omega 3, omega 6, palmitat, oleat serta timokinon. Semua senyawa ini akan dapat meningkatkan sistem metabolisme, menurunkan darah tinggi serta meningkatkan kinerja syarat pusat dan jantung. Dalam OBAHAMA juga terkandung asam amino esensial yang perannya sangat penting dalam pembentukan atau penggantian jaringan tubuh yang rusak. OBAHAMA juga masih diperkaya saponin, minyak volatin, flavonoid serta aneka herbal alami lain yang sangat berperan dalam mengobati asam urat, rematik, peradangan sendi, peradangan tenggorokan, serta menurunkan kolesterol hingga gula darah atau diabetes.

 

Aneka khasiat OBAHAMA ini tak terlepas dari komposisi bahan-bahannya. Berikut adalah komposisi bahan dari obat herbal OBAHAMA:

  1. Habbatussuda (Nigella sativa) sebanyak 300 mg
  2. Mahkota dewa (Phaleria macrocarpa) sebanyak 100 mg
  3. Sidagori (Sida rhombifolia) sebanyak 50 mg
  4. Sambiloto (Andrographis paniculata) sebanyak 50 mg

Dengan aneka komposisi yang sangat bermanfaat seperti di atas, berikut adalah khasiat dari pemakaian obat herbal OBAHAMA

  1. OBAHAMA sangat efektif dalam membantu mengobati serta menyembuhkan asam urat, radang atau nyeri sendi, rematik serta nyeri otot
  2. OBAHAMA juga bisa digunakan untuk menurunkan kolesterol, kadar gula darah dan darah tinggi
  3. Melancarkan peredaran darah, meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta meningkatkan stamina tubuh
  4. Membantu dalam mengobati aneka penyakit seperti batuk, flu, pilek dan radang tenggorokan
  5. Mengobati lesu, capek, letih serta masuk angin.

 

Aturan pakai, dosis dan legalitas obat herbal OBAHAMA adalah sebagai berikut:

  1. Untuk pengobatan asam urat, konsumsi 3 x 1 – 2 kapsul per hari
  2. Untuk pencegahan penyakit, konsumsi 2 x 1 kapsul per hari
  3. OBAHAMA terutama dianjurkan bagi penderita asam urat, tekanan darah tinggi, ganguan sirkulasi darah, penderta asam urat, pengapuran sendi, radang sendi serta nyeri sendi
  4. OBAHAMA diproduksi oleh CV Vicomas Internasional dengan nomor POM TR 073 367 981 sehingga legalitasnya sudah terjamin
  5. Herbal OBAHAMA dijual dalam kemasan botol seberat 80 gram dengan isi 50 kapsul masing-masing 500 mg.

 

Mengenal Habbatussauda, Kandungan Utama Dalam OBAHAMA

 

Seperti telah dijelaskan di atas, obat herbal OBAHAMA memiliki kandungan hingga 100 mg Habbatussauda. Belum semua orang mengenal herba satu ini, padahal khasiatnya sangat banyak bagi kesehatan manusia. Tanaman Habbatussauda sendiri cukup sering ditemukan di wilayah Indonesia dan dijadikan bumbu masakan. Tanaman herbal ini juga sudah dimanfaatkan dalam bidang kesehatan sejak 2000 hingga 3000 SM. Sejak itulah, Habbatussauda atau jintan hitam mulai dikembangkan sebagai obat herbal mujarab. Habbatussauda tak hanya digunakan di Indonesia, namun juga telah dikenal ke berbagai negara. Sebutan nama tanaman ini berbeda-beda di tiap negara. Misalnya di Arab Saudi, namanya adalah Habbatul Barakah, sementara di Inggris dikenal sebagai black seed atau black cumin.

 

Tanaman Habbatussauda memiliki ciri-ciri khusus, yaitu:

  1. Tanamannya berdiri tegak dan ketinggiannya mencapai 70 cm
  2. Batangnya bercabang-cabang
  3. Daun tanaman berseling, berbulu halus serta tangkainya kuat
  4. Warna daun hijau dan bisa berubah menjadi cokelat kemerah-merahan
  5. Akan ada bunga di sekitar ujung batang atau sekitar cabang, dengan tangkai bunga yang panjang serta dipenuhi bulu-bulu halus
  6. Bunga pada tanaman ini akan berwarna putih kekuning-kuningan
  7. Buah yang dihasilkan memiliki bentuk seperti kapsul berwarna hijau keabu-abuan
  8. Dari tiap buah jintan, terdapat sekitar 3 hingga 4 biji yang berwarna hitam
  9. Bentuk biji buah ini adalah segitiga dan aromanya khas, selain itu terdapat pula minyak di dalamnya

 

Senyawa dalam Habbatussauada cukup banyak dan semuanya termasuk senyawa aktif yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut adalah beberapa senyawa yang ada dalam biji buah Habbatussauda:

  1. Minyak atsiri
  2. Timokinon
  3. Saponin
  4. Minyak padat
  5. Nigellon
  6. Alkaloid
  7. Minyak lemak

 

Manfaat Habbatussauda terbilang sangat banyak bagi kesehatan tubuh sehingga biasa ditemukan dalam obat herbal, termasuk OBAHAMA. Berikut adalah manfaatnya

  1. Memiliki sifat anti bakteri
  2. Dapat mengatasi kencing manis atau diabetes
  3. Membantu menstabilkan kadar gula dalam darah
  4. Meningkatkan sistem imunitas atau kekebalan tubuh
  5. Mencegah serta membunuh perkembangan sel kanker dalam tubuh. Ini karena kandungan timokinon dalam Habbatussauda yang termasuk senyawa anti kanker
  6. Membantu melancarkan buan angin karena senyawa yang bersifat karminatif
  7. Mengatasi sakit perut
  8. Habbatussauda juga akan membantu dalam menghangatkan badan sehingga akan mencegah terjadinya masuk angin
  9. Mengatasi aneka masalah pencernaan

 

 

 

Mendapatkan OBAHAMA Original

 

Obat herbal OBAHAMA bisa didapat di toko-toko obat secara online ataupun offline. Harga per botol terbilang terjangkau, yaitu hanya Rp75.000 saja. Tiap botol berisi 50 kapsul obat herbal yang terbuat dari ekstrak Habbatussauda, mahkota dewa, sambiloto serta sindogiri. Semua bahan diekstrak dan diproses secara modern untuk menghasilkan obat pilihan dalam mengatasi masalah asam urat, radang sendi, rematik, diabetes hingga aneka masalah pencernaan. Obat ini juga terbilang aman karena tidak menimbulkan efek samping dalam jangka pendek maupun panjang, selama kita mengonsumsinya sesuai anjuran pemakaian. Yang tak kalah penting dari pengobatan asam urat ialah mencegah agar serangan yang sama tidak terulang kembali. Setelah asam urat berhasil disembuhkan oleh OBAHAMA, segera lakukan langkah-langkah pencegahan di bawah ini.

 

Mencegah Serangan Asam Urat Kembali Lagi

 

Makanan dengan kandungan purin tinggi terbukti akan meningkatkan kadar asam urat dalam tubuh dan membuat kita rentan terserang gejala asam urat. Penting untuk menghindari makanan yang tinggi akan kadar purin ini. Termasuk di antaranya adalah jeroan (jantung, otak, hati, ginjal), makanan laut (udang, kepiting, kerang-kerangan), daging merah, ikan yang banyak mengandung minyak (makarel, sarden, teri) serta makanan yang mengandung ragi. Selain itu, asam urat juga dapat terjadi apabila kita terlalu banyak mengonsumsi minuman manis, minuman beralkohol serta camilan manis. Jenis minuman beralkohol yang paling beresiko memicu asam urat ialah vodka, bir serta wiski.

 

Selain mengurangi atau menghindari aneka makanan di atas, penting juga bagi kita untuk mengontrol berat badan agar selalu berada di angka ideal. Obesitas akan membuat kita semakin rentan akan penyakit asam urat. Jangan sepelekan pentingnya olahraga secara teratur agar tubuh selalu bugar serta sehat. Jika kebetulan kita merasakan gejala asam urat, namun ingin menjaga kebugaran fisik, hindari olahraga yang bisa memberi tekanan pada sendi yang tengah meradang. Sebaiknya, pilih olahraga seperti renang karena air akan turut menopang berat badan sehingga sendi takkan terlalu mengalami banyak tekanan. Istirahat secara cukup dan hindari begadang atau tidur terlalu larut pada malam hari. Ini akan membuat metabolisme tubuh semakin lancar.

 

Jangan lupakan juga konsumsi air putih secara cukup. Selain bisa menghindarkan diri dari dehidrasi, air dapat memperlancar pembuatan asam urat melalui urin. Dengan demikian, resiko pembentukan kristal akan menjadi minim. Jumlah air putih yang disarankan untuk diminum tiap harinya adalah antara 6 antara 8 gelas. Jika kita melakukan olahraga di bawah cuaca panas, maka akan dibutuhkan asupan cairan dalam jumlah lebih banyak. Selain melalui pengaturan berat badan, makanan, minuman dan olahraga, asam urat juga bisa dicegah melalui aneka obat yang diresepkan dokter. Obat pencegahan asam urat terutama akan ditujukan bagi pasien yang sudah sering kambuh asam uratnya atau pasien yang sudah mengalami komplikasi.

 

Jenis obat yang biasa diresepkan dokter ialah allopurinol, yaitu tablet minum sehari sekali yang dapat menurunkan jumlah asam urat melalui penghambatan enzim yang mengubah purin menjadi asam urat. Selain itu, bisa juga diberikan probenecid, obat yang bisa menurunkan asam urat melalui peningkatan kemampuan ginjal dalam membuangnya. Pencegahan asam urat juga bisa melalui vitamin C, di mana jenis vitamin ini bisa meningkatkan kinerja ginjal dalam pembuangan asam urat dalam tubuh. Dosis vitamin C yang dianjurkan ialah 500 mg per hari. Konsultasikan obat herbal yang hendak dikonsumsi pada dokter terlebih dahulu agar hasil pemakaiannya bisa maksimal dan didapat hasil seperti yang diinginkan.