Makanan Sumber Protein

1. Telur

Selama berpuasa, anda perlu untuk memenuhi asupan protein dalam tubuh. Anda dapat memilih telur untuk memenuhi asupan protein harian saat berpuasa. Dalam sebutir telur, terdapat sekitar 6 gram protein.

Zat kolin yang tinggi pada telur dapat menghindarkan Anda dari resiko terserang kanker payudara. Zat ini juga sangat baik untuk dikonsumsi ibu hamil. Kolin membantu perkembangan otak dan memori pada janin.

Dalam satu minggu, Anda dianjurkan untuk mengonsumsi telur tidak lebih dari 6 butir. Hal ini disebabkan karena kuning telur memiliki kandungan kolesterol yang tinggi.

Terlebih untuk orang yang menderita diabetes, Anda perlu mengurangi konsumsi telur. Pada penderita diabetes, terlalu banyak mengonsumsi telur dapat membuat Anda rentan terkena serangan jantung.

2. Udang

Udang merupakan salah satu pilihan seafood yang nikmat. Dalam satu ekor udang ada sekitar 7 kalori yang bisa anda dapat. Udang merupakan salah satu sumber protein yang baik. Ada kandungan kolin, yodium, dan fosfor.

Udang juga terkenal akan jumlah kolesterolnya yang tinggi. Untuk itu Anda juga perlu hati-hati dalam mengonsumsi makanan satu ini. Namun Anda tidak perlu takut, selama tidak mengonsumsi udang terlalu banyak, Anda tetap dapat mengontrol jumlah kolesterol anda.

3. Susu

Susu kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Ada sekitar 146 kkal energi dalam segelas susu berukuran 250 ml. Asam folat, fosfor, kalium, dan magnesium juga dapat ditemukan dalam susu. Susu full cream yang dihindari banyak orang justru dapat membuat rasa kenyang lebih lama.

Orang dewasa membutuhkan kurang lebih 1000-1200 mg kalsium perhari. Untuk itu perlu bagi Anda untuk tetap mengonsumsi susu pada saat puasa. Selain memberikan protein, anda juga dapat merasa kenyang lebih lama.